Posted by: anto2k | February 9, 2009

Pengolahan Database dengan Microsoft Visual FoxPro 6

buku011

SEPATAH KATA
PENULISAN BUKU
PENGOLAHAN DATABASE DENGAN MICROSOFT VISUALFOXPRO 6.0

PASSWORD
123elex

Pertama-tama izinkanlah saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan Pembaca yang telah membeli buku pemrograman Ms Visual Foxpro 6 karya saya yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. 
Dalam buku ini saya mencoba mengungkapkan ‘Jurus-Jurus’ Membuat aplikasi database yang meliputi Design Input, Proses dan Output (Entry, Edit, Hapus, Display (menampilkan data) dan Cetak Data). Hal ini didasari oleh pengalaman penulis sendiri saat pertama kali mempelajari Ms Visual FoxPro 6. 
Beberapa ratus tahun yang silam (he..he..he.) sewaktu penulis pertama kali menemukan kitab sakti pemrograman Visual FoxPro 6, dengan segenap kemampuan penulis mempelajari setiap rangkaian jurus-jurus dasarnya . Kemudian Banyak sekali kitab-kitab Visual FoxPro 6 yang penulis cari mulai dari membeli sampai pinjem dari teman. Akhirnya penulis berkeinginan untuk membuat suatu jurus tersendiri (aplikasi jadi) berdasarkan jurus-jurus dasar yang penulis punyai.

Tetapi, ternyata, membuat aplikasi jadi itu membutuhkan suatu rahasia tersendiri dalam menggunakan setiap dasar-dasar jurus yang telah dipelajari. Sehingga anggapan bahwa dengan mengetahui dasar-dasarnya maka kita langsung dapat membuat aplikasi TIDAKLAH BENAR !!! Karena walaupun kita sudah mengetahui dasar-dasarnya, tetap membutuhkan pengalaman tersendiri (contoh program) untuk merancang aplikasi jadi. Penulispun berusaha mencari buku yang berisikan contoh jadi program aplikasi pengolahan database dengan microsoft Visual FoxPro. Banyak sudah ‘perguruan silat’ (toko buku) yang penulis datangi untuk mencari contoh aplikasi tersebut, tetapi tidak ditemukan, yang ada buku-buku yang menjelaskan dasar-dasar pemrogramannya saja.

Akhirnya setelah menghabis beberapa puluh tahun barulah penulis ‘sedikit’ mengerti bagaimana merancang program aplikasi database dengan menggunakan ms Visual Foxpro 6. Banyak sudah waktu yang terbuang, stress, pusing, kesal, sebel dan sebagainya.

Nah .., berdasarkan pengalaman di atas maka akhirnya penulis berkeinginan untuk membuat buku aplikasi jadi pemrograman ms Visual Foxpro 6 agar para pendekar yang hobi mempelajari kitab pemrograman Visual Foxpro 6 dapat lebih cepat lagi menguasai kitab tersebut. Karena setelah mempelajari dasarnya maka langsung dapat melihat contoh jadi rangkaian programnya. Akhirnya diharapkan pendekar tersebut dapat membuat sendiri program aplikasi baik untuk disebarkan kembali (diajarkan), ataupun untuk mencari nafkah hidup.

Mei 2001

Penulis.

PERMOHONAN MAAF

Saya Mohon maaf yang sebesarnya karena pada disket contoh program yang di zip saya lupa memberitahukan passwordnya dalam buku saya tersebut.

Password pada zip program disetting untuk keamanan selama naskah saya di editing, kaerna proses editing naskah dengan pihak penerbit melalui fasilitas e-mail. Setelah naskah saya final saya lupa untuk memberikan penjelasan mengenai passwordnya dalam buku saya, hal ini dikarenakan keterbatasan saya sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kelupaan. Oleh karena itu saya mohon maaf yang sebesarnya, Password tersebut saya sertakan tidak lain untuk keamanan data agar listing program tersebut benar-benar sampai kepada pihak / saudara yang telah membeli buku saya. 

Lebih dan Kurang Saya Mohon Maaf.

Download Files


Responses

  1. Bos, gimana downloadnya. 404 not found!


Leave a comment

Categories